Live Seafood Supplier

Cara Membeli Udang Galah Segar Agar Dapatkan Harga Murah

Cara Membeli Udang Galah Segar Agar Dapatkan Harga Murah

Anda pecinta udang? Aneka olahan udang memang begitu sangat enak untuk dinikmati bersama keluarga dirumah. Tapi tahukah Anda bahwa tidak semua udang bisa diolah? Hanya udang yang segar agar memiliki rasa enak yang bisa Anda olah menjadi aneka olahan makanan. Maka ketika Anda ingin memasak udang, khususnya udang galah, pastikan udang galah yang Anda dapatkan adalah udang segar.

Dengan udang yang segar, maka tentu saja rasa gurih daging udang dapat lebih terasa. Selain itu, udang juga dapat memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap apabila dalam kondisi segar. Sehingga agar kebutuhan nutrisi keluarga Anda dapat terpenuhi dari mengonsumsi udang, Anda harus pilih udang galah yang segar untuk diolah.

Cara Mudah Memilih Udang yang Segar

Memahami kebutuhan nutrisi dan kebutuhan pasar yang cukup besar terhadap udang galah, membuat banyak oknum pedagang di luar sana yang berbuat nakal. Salah satunya adalah dengan menambahkan bahan pengawet yang akan membuat udang galah busuk seakan-akan menjadi lebih segar. Padahal adanya bahan-bahan tersebut tentu saja akan mempengaruhi cita rasa dan juga kesehatan saat mengonsumsinya. Agar Anda tidak merasa tertipu dengan hal tersebut, pintar-pintarlah dalam memilih udang yang segar agar Anda bisa merasakan kelezatannya tanpa takut bahaya.

Untuk mendapatkan udang yang segar, diperlukan cara terbaru dan cara untuk membedakan udang segar dan udang busuk. Adapun untuk memudahkan Anda, Kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih udang galah yang segar. Cara untuk mendapatkan udang galah segar adalah sebagai berikut :

  • Udang Segar Tidak berbau busuk

Memilih udang yang segar dapat dilihat dari baunya. Bau udang segar yang benar-benar segar hampir mirip dengan bau ikan segar. Saat membeli udang, agar Anda mendapatkan udang yang segar maka pastikan bau dari udang tidaklah busuk atau menyengat. Jika menyengat dan busuk, maka dapat dipastikan udang tersebut tidak layak konsumsi.

  • Udang tidak berlendir

Udang yang segar dilihat dari fisiknya terlihat mengkilat dan tidak berlendir. Apabila Anda mendapati udang yang sudah berlendir, jangan dipilih karena hal itu menandakan udang sudah mengalami pembusukan.

  • Kenali warna udang yang segar

Ciri-ciri yang dapat dikenali dari udang segar juga dapat dilihat dari warna udang. Warna dari udang yang segar terlihat kehitaman cerah atau putih kecoklatan/putih bening. Jika warna sudah kekuningan, kemerahan atau bahkan biru, tandanya udang sudah tidak segar dan tidak cocok untuk dikonsumsi.

  • Tekstur Keras dan Utuh

Saat membeli udang, perhatikan juga mengenai tekstur dan penampilannya. Udang segar pasti saja terlihat keras dan utuh saat dilihat atau dipegang. Jangan pilih udang dengan tekstur yang lembek, lemes, apalagi bentuknya tidak utuh lagi karena itu menandakan udang tersebut tidak segar.

Setelah memperhatikan berbagai hal tersebut, dan udang yang Anda beli memenuhi standar maka dapat dipastikan udang tersebut segar. Jika Anda merasa kesulitan untuk menemukan udang yang segar dari pembelian langsung, maka solusinya adalah membeli udang dalam kondisi beku. Proses pembekuan biasanya tidak mengubah rasa dan tidak lembek, sehingga masih bisa diolah menjadi makanan favorit keluarga.

Namun untuk Anda yang ingin membeli udang dalam keadaan yang tidak beku namun ingin pembelian yang segar tanpa takut adanya bahan pengawet, beli di tempat Kami. Kami Seafood Market Indonesia merupakan supplier udang galah untuk pembelian ke seluruh wilayah Indonesia khususnya di Jabodetabek. Pembelian dalam jumlah besar Kami berikan harga khusus. Anda bisa menghubungi nomor Kami untuk pembeliannya sekarang juga!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× How can I help you?